Let’s Knock Another Door

image

Hidup seringkali seperti rangkaian benang kusut yang sulit sekali menemukan ujungnya. Saya sadar saya telah tersesat selama beberapa tahun terakhir. Meniti benang kusut adalah yang sedang saya jalani saat ini.

Dalam komunikasi yang saya lakukan dengan Sang Pencipta, terdapat komunikasi satu arah dimana saya menjawab sendiri pertanyaan yang saya sampaikan. Entah saya yang mana tapi saat saya bertanya muncul kesadaran baru sehingga saya bisa menjawab apa yang saya risaukan. Yang seringkali terdengar menakutkan dan membuat saya bertanya kembali: apakah saya sanggup?

Kesadaran yang saya pikirkan beberapa waktu lalu ‘kejadian’ (lagi) hari ini. Well, it’s not the first time actually. Pertama, kegagalan merupakan upaya Tuhan kepada umat-Nya agar manusia berusaha lebih keras karena Dia percaya manusia tersebut mampu melakukan kerja keras yang Dia inginkan. Kedua, jangan berpengharapan atau bergantung terhadap seseorang atau sesuatu. Jangan anggap kalau tidak dapat yang diinginkan maka rejeki habis, dunia hancur, masa depan tidak ada. Well, semua sudah diatur dengan baik oleh Allah SWT. Berpengharapan hanya kepada Allah SWT karena tidak ada satu daun yang jatuh luput dari pengawasan Nya. Jangan takut. Jangan menyerah. Tidak ada usaha yang sia-sia. Karena yang terbaik bagi kita belum tentu terbaik versi Allah. Just wait for His surprise (dengan tetap berusaha pastinya).

It’s simply because I failed today, it doesn’t mean I failed forever. Today’s failure is a precious lesson for me. And it’s a prove that I’m strong enough to move on and continue my journey to achieve my dream. It won’t be easy but it’s worth.

Bukan berarti saya tidak sedih. Sangat manusiawi saya sedih dan kecewa. Tapi saya enggak akan menghabiskan waktu untuk bersedih. Karenaaaaa it’s simply my plan B and C are waiting for me right now πŸ™‚

Satu hal yang belum pernah saya sebut dan saya syukuri dari proses yang saya lalui kemarin adalah saya bertemu banyak teman baru yang hebat dan inspiratif. Bergerak bersama manusia yang memiliki semangat yang sama ternyata sangat me motivasi diri untuk maju. Terimakasih Tuhan atas pertemuan dan pertemanan yang hangat Engkau berikan kepada saya.

Semoga kami bisa menjaga silaturahmi yang sudah terjalin saat ini. πŸ™‚

6 thoughts on “Let’s Knock Another Door

Leave a Reply

