My Daily Essentials

PhotoGrid_1453444170653

Beberapa bulan terakhir ini gue selalu bepergian naik gojek. Terutama buat ke kantor. Alasannya jelas, selain lebih cepat sampai (took approximately 30 minutes) dan juga ongkos-nya juga beda tipis kalau gue naik krl dan nyambung naik ojek.

Naik gojek dan terpapar dengan debu + asap pun membuat gue lebih concern soal kesehatan dan kebersihan muka. Dulu gue tipe yang malas membersihkan make up (terutama eyeliner dan lipstik) dan adek gue yang paling bawel soal itu. Namun secara merawat tubuh adalah investasi dan sebenarnya di rumah produk-produk perawatan berlimpah, kenapa gue enggak memanfaatkan itu?

And those are my daily essentials untuk merawat si muka. Yah secara cantik atau jelek itu relatif, tapi bersih itu mutlak. Hihi. Fyi, muka gue tipe yang berminyak karena pori-pori-nya besar. Sejauh ini enggak pernah sensitif dengan produk tertentu.

Clean & Clear Essentials Oil-Control Toner
Gue suka banget pake ini untuk ngebersihin wajah. Apalagi setelah terhantam polusi-polusi udara. Cara pemakaiannya juga mudah, cukup tuang ke kapas dan dioleskan ke wajah. After use-nya wajah terasa dingin dan kulit bebas minyak.

Maybelline Make Up Remover Eye & Lip
Ketika bepergian gue selalu memakai eye liner, eye shadow, mascara dan liptick yang waterproof. So they don’t ruin my face. Jeleknya adalah bagian mata dan bibir gue lah yang paling sulit untuk dibersihkan. Tapi produk maybelline ini jadi savior buat ngebersihin dua bagian tersebut. Cukup dituang di kapas dan dioleskan di mata dan bibir, voila, bersih deh.

Nuskin Exfoliant Scrub Extra Gentle
Salah satu produk facial scrub yang gue suka. Biasanya gue gunakan dua minggu sekali. Fungsinya apa? untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi minyak. Cara make-nya juga gampang banget karena kayak pake sabun muka biasa. Basuh muka dengan air bersih, usap di muka sembari di pijit dengan gerakan memutar selama beberapa menit (kalau gue suka lama di bagian hidung) dan bilang dengan air hangat (kalau gue, lagi-lagi karena pemalas, menggunakan air bersih biasa aja). After effectnya wajahnya jadi berasa alus banget (yaiyalah) dan biasanya gue gunakan sebelum memakai…

Epoch Glacial Marine Mud
Masker lumpur favorit gue! Sebagai perempuan yang memiliki pori wajah besar dan berminyak, menggunakan masker itu berfungsi untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang bersarang disana. Pas make (terutama di bagian hidung) akan terasa sensasi perih/pedih. Maskernya juga cepet kering. Cukup nunggu sekitar 20 menit dan langsung bisa bersihin (bilas dengan air bersih). Setelah dibersihin wajahnya jadi lembut banget. Biasanya gue pake malem sebelum tidur atau pas weekend.

Lip Therapy Vaseline Petroleum Jelly
Bibir gue termasuk yang kering makanya gue selalu menggunakan lipbalm sebelah memakai lipstik. Dan tidak lupa sebelum tidur gue mengoleskan si lip therapy ini supaya enggak kering selama tidur. Hingga pagi pun si bibir terasa lembap.

Nuskin Tru Face Ideal Eyes
Gue enggak pernah kepikiran untuk menggunakan eye cream sampai teman-teman gue mendiskusikan soal pentingnya menggunakan eye cream. Manfaatnya apa? Jelas untuk mengurangi kerutan di mata dan kantong mata. Sebagai seseorang yang insomnia, gue pun berpikir enggak ada salahnya mencoba juga (selain tersedia di rumah juga). Dan setelah beberapa kali pemakaian kantong mata gue mulai terlihat menipis. Hohoho

Now, I sounds like more tante-tante because of the review, rite? Haha.

Leave a Reply

