Before Turn 25

Salah satu resolusi di umur 24 tahun adalah harus bisa menyetir dan punya SIM sebelum umur 25 tahun! Haha. Telat banget ya gue baru belajar nyetir sekarang. Tapi yaudalah, its never too late for anything.

Anyhow, hari Minggu kemarin adalah kali pertama saya duduk di kursi supir dan memegang kemudi. Tentu aja di kelas perdana sekolah menyetir lah ya. Karena gue ambil kelas yang matic maka sekali pertemuan adalah dua jam.

Pertama kali duduk langsung ditegur karena gak pake seat belt hahaha. Kemudian si instruktur nanya, “Udah pernah bawa mobil sebelumnya?” dan gue cuman cengar-cengir bilang belum pernah. “Oke, langsung tes mental ya”. What?@#$%!&@!!!

Jadi gimana rasa-nya pertama kali nyetir mobil? Sejam pertama nyetir non-stop, muter-muterin jalan, belok-belok ke gang sempit, sewot sama motor, kagok pas mau muter balik, lumayan capek bokkk! Mungkin efek tegang baru pertama kali di balik kemudi (tsahh). Yah walaupun mobil matic tetep aja deg-degan hihihi. Memasuki sejam berikutnya tiba-tiba hujan deras turun. Yah nasib deh ya. Walaupun panik, sok asik aja nyetir ngikutin arahan instrukturnya.

Setelah selesai sesi latihan, gue langsung menyadari betapa capeknya menyetir mobil. Harus konsentrasi, harus gunain feeling dan intuisi, harus rajin ngecek spion, dan lain-lain. Dan di poin ini gue pun menyadari betapa jago-nya sahabat-sahabat perempuan gue macam aida, anti dan sapi yang kemampuan menyetirnya sudah mumpuni. Apalagi Aida ya.. Secara dese dulu latian aja pakai mobil box xixixi.. Kebayang kan betapa macho-nya dia. Yang bisa nyaingin kemampuan Aida cuman supir angkot dan mas ican (supirnya aida dulu, yang ngajarin nyetir aida juga).

Dan kenapa gue ambil kursus mobil yang matic? Awalnya pun gue berpikir akan bagus kalau gue bisa nyetir mobil manual. Tapi semua karena perintah Bapak gue dan mobil di rumah pun matic. Jadi yauda lah matic aja. Yang penting bisa nyetir dulu dan dapet SIM 😀

Target sih dengan 3 kali pertemuan harus udah jago *anaknya terlalu ambisius*

So wish me luck!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s