Review Manga: I am Hero

i_am_a_hero___wallpaper__by_thunex-d6jud28

Hari Sabtu kemarin sama Ucen mampir ke Gramed sambil nunggu film yang akan kami tonton. Iseng aja ke bagian komik/manga, secara udah lama banget kan tuh ga baca komik sebenernya. Iseng aja ambil satu komik yang ada di paling atas dan nemu komik ini: I am Hero. Buka-buka asal.. dan uwowww~~ langsung kebuka di halaman yang ngegambarin sungai penuh mayat.

Oke, I should warn you. Bagi yang belum tau, gue agak freak soal film-film zombie. Kalau film/cerita hantu gue males ya. Tapi kalau udah nyangkut soal zombie atau cerita thriller bunuh-bunuhan dan banyak darahnya.. Beuh.. Gue suka banget.

Waktu itu baca-nya I am Hero yang langsung nomor 10, jadi agak kentang gitu kan kalau enggak tau cerita awalnya. Nah, setelah tanya sama mas-mas Gramed ternyata yang available pun cuman nomor 1, 5, 6, 7, dst. Akhirnya beli yang nomor 1 aja karena lebih suka beli komik berurutan). Tapi sempet baca komiknya yang nomor 5.

AQKuS
dedek bayi-nya udah jadi zombie… uuuu~

Komik karya Kengo Hanazawa ini menurut gue lumayan oke sebagai komik zombie. Ya standar seperti hal-nya cerita zombie pada umumnya, cerita-nya Tokyo diserang satu virus yang membuat manusia (yang udah jadi zombie) menyerang manusia lainnya. At first, people didn’t notice. Di komik ini di gambarin banget bagaimana ignorance-nya masyarakat Jepang sama lingkungan di sekitarnya. Ngeliat ada zombie uget-uget di jalan (ngerti kan cara jalan zombie yang aneh itu?) cuman diliatin dan dikomentarin “kenapa sih tu orang?”. Udah, gitu doang? Wtf. Sampe akhirnya orang lain digigit.

Bahkan nih itu dedek bayi yang gigit kaki orang disangkanya lagi terluka. Sampe ada satu ibu-ibu yang heboh sendiri cari pertolongan karena si dedek bayi zombie itu keliatannya terluka parah (padahal udah jadi zombie) yang berakibat si ibu-ibu itu dimangsa sama si dedek bayi zombie.

M9Hb1Wo

Penasaran banget sama cerita-cerita selanjutnya sih. Either gue akan baca online atau beli komiknya. Tapi sebagai pembaca manga old school sih gue lebih suka punya komiknya.

Akhir kata, akhirnya ada juga manga yang bisa gue baca lagi. Fufufu.

4 thoughts on “Review Manga: I am Hero

  1. “si dedek bayi zombie…” wahahaha :’))) gw malah ngakak pas baca istilah yang lo pake tam..

    eniwei, gw sekarang udah nyerah kalo buat beli komik :’) makin mahal dan keinginan gw yang lainnya pun makin banyak hihi..

    • hahaha.. lucu soalnya bayi-nya. gue baru pertama kali liat zombie-nya bayi gitu. Iya sih harga komik mahal bener bok sekarang. Berani beli banyak pun pas lagi Book Fair yang harga komiknya 3000-7000/komik hahaha.

    • Halo salam kenal!
      Iya sempet google juga soal yang dapet penghargaan. Hehe mungkin emang beda selera kali ya. Honestly udah jarang baca manga sebenernya, tapi cerita tentang apocalypse karena virus dan zombie juga lagi booming kan. Manga ini bisa jadi pilihan cerita kalau suka genre horror dan zombie. Kalau manga horror terseram dan terbikin parno menurut saya sih tetep Uzumaki karya-nya Junji ito. Haha 😀

Leave a Reply

