Hello 2015

Well, its the first third day of 2015. Baru berjalan 3 hari namun sudah banyak plan di kepala yang harus mulai dirunutkan satu persatu. Bisa dibilang tahun 2014 merupakan tahun dimana terjadi banyak perubahan dalam hidup gue. Seperti keputusan untuk berkomitmen mengenakan jilbab di bulan April 2014 dan salah satu sahabat gue pergi merantau ke Inggris untuk kuliah di bulan September 2014. And I can say that so many plans that didn’t work as I expected. Enggak lolos beberapa seleksi beasiswa yang gue ikutin contohnya. Di tahun ini gue bener-bener kayak ditampar untuk menyadarkan gue. Bahwa gue enggak boleh santai-santai dan gue harus menentukan kemana langkah gue selanjutnya.

Ada 2 harapan besar di tahun 2015 yang harus gue capai.

Pertama, leave my comfort zone.. atau stuck zone. Alasannya jelas, gue butuh tantangan baru, motivasi baru dan a better place to grow. My current job right now is likely a stuck zone rather than a comfort one. Kata-nya ketika lo mulai merasa enggak bersemangat berangkat untuk melakukan aktifitas itu tanda-tanda ada yang hilang dalam rutinitas lo. Dan itu yang gue rasain dua bulan terakhir ini. Maka tentu aja plan selanjutnya sudah jelas… move out! Semoga aja nemu tempat berlabuh yang baru dan lebih baik. XD

Kedua, memikirkan dan menjalankan mimpi OGE (orang gede). Tahun ini gue akan berulangtahun yang ke 25! Sudah seperempat abad dan sudah sampai sejauh mana pencapaian yang kau raih? Gue sadar bahwa menjadi dewasa itu bukan masalah umur tapi kesiapan diri. Apakah gue sudah siap memasuki fase sebagai “dewasa-muda”? Start planning my own life as an adult. Well… yes I have to. Its kinda excited yet frightening. Dan bagaimana cara menjalankan mimpi OGE itu adalah tergantung gue. Salah satu skill yang harus gue kuasai adalah financial planning. Maka salah satu resolusi gue tahun ini adalah bisa mengatur keuangan gue dan ga boros lagi. Harus mulai saving untuk beberapa target yang ingin gue capai. 😀

Kalau kata Natasha Bedingfield mah “Today is where your book begins. The rest is still unwritten”.

So I am ready for 2015. Bring it on!

Leave a Reply

