Love Actually

o-LOVE-ACTUALLY-facebook (1)

Setiap bulan Desember ketika menjelang akhir tahun biasanya gue selalu nonton ulang Love Actually. Well, its one of my favorite movie. Mungkin udah 7 tahun terakhir ini kebiasaan ini berjalan. Dan setiap menonton selalu meninggalkan kesan yang berbeda. Desember tahun ini berbeda dari biasanya. Usually, I always feeling blue yet this year something happened to me and it give quite an impact. So bye-bye my blue December, because this month I am feeling magical.

Anyway, back to the topic. Salah satu part yang gue suka dari film ini adalah ketika Mark datang ke rumah Juliet & Peter untuk menyatakan perasaannya kepada Juliet, yang which is adalah istri dari sahabat dia sendiri. Its a bit late. Tapi just like he mentioned on the board “without hope or agenda”…….. It just remind me of someone with same problem.

Enggak semua orang mampu untuk mengungkapkan perasaannya dengan lugas kepada orang yang dia cintai. Banyak yang seperti Mark untuk memilih diam dan menyimpan perasaannya sendiri. Mark memilih untuk mencintai Juliet dalam diam. I just can see how much he loves her by the way he shoot Juliet in the wedding reception video. Semua orang punya cara berbeda untuk mencintai orang lain. Hanya saja untuk memilih cinta dalam diam adalah suatu bentuk keberanian yang tidak pernah bisa gue pahami.

Mungkin mereka tidak berani untuk mengambil resiko. Namun, cinta perlu diperjuangkan, kan? Kadang yang memilih diam antara tertahan ego-nya sendiri (untuk takut terluka) atau.. Ah well, I dont want to be judgmental dan tidak ada salahnya melindungi hati agar tidak terluka.

Tapi, in my humble opinion, kesempatan tidak akan datang dua kali kecuali kamu orang yang sangat beruntung. Enggak ada salahnya mengambil resiko dengan menyatakan perasaan daripada akhirnya menjadi hantu dan bayang-bayang. Bagi gue ya cinta harus diperjuangkan. Kalau tidak mau ambil resiko berarti tidak seberharga itu. At least, dengan berani mencoba segala pertanyaan akhirnya memiliki jawaban. Walaupun bisa jadi jawaban tersebut bukan yang kita harapkan. Namun, kalau sesuai dengan harapan? 🙂

Good night good people.

Merry Christmas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s