Me and #BajakJKT 2014

Butuh setahun lebih bagi gue untuk menepati janji ke diri sendiri. Setelah ikutan 5k Halo Fit Run tanggal 9 Juni 2013, somehow gue berjanji akan menjajal 10k. Halo Fit Run was my first race. Ikutan pun karena penasaran gimana rasanya lari bareng sama orang lain menuju garis finish. Yang jelas bukan untuk jadi yang tercepat, tapi pengen ngerasain euforia-nya aja. Apalagi kala itu gue typical anak treadmill. Lari di gym doang, sambil nonton tivi haha.

Setelah Halo Fit Run, intensitas lari gue berkurang karena kesibukan. Lari sih tetep masih di treadmill. Karena lebih sering di luar Jakarta jadi lari-nya pun sesempetnya aja di fitness center hotel. Itu pun kalau bawa sepatu olahraga (karena peralatan bencong gue lebih banyak dan lebih penting untuk dibawa hahaha) dan kalau gak capek.

Seperti yang pernah gue tulis di post ini, gue jadi kembali adiktif lari. Awalnya mencoba membiasakan diri tiap pagi lari, kalau capek 1k aja, kalau lagi iseng 3k. Memulai sesuatu itu berat, berat banget. Tapi kalau udah terbiasa ternyata lumayan juga. Kemudian karena orang-orang tau gue mulai lari lagi, si tomtom pun daftarin Colour Run 5k (doi nyari temen supaya ga keki ketemu gebetan haha) hingga akhirnya terhasut Gilang untuk daftar #BajakJKT 10k.

10k? Yakin? Entah kenapa saat itu yakin aja, haha agak kepedean dan nekat emang. Ya itung-itung memenuhi janji dan resolusi sebelum 2014 berakhir. ๐Ÿ˜€

So how was my first 10k race?

Secara baru tiga kali ikut acara macam begini, menurut gue Nike sebagai penyelenggara #BajakJKT keren dan nekat juga bikin konsep lari hari Sabtu, sore hari dan rute nya beneran ke jalan raya. Rute-nya sih dari lapangan banteng, pasar baru, gajah mada, monas, tugu tani, atrium senen dan kembali ke lapangan banteng. Dan yang pasti sih kita semua jadi bahan maki-makian pengguna jalan di daerah sana karena jalanan ditutup, atau satu arah, macet bro! Ampunn!

Tapi seru banget. Yang gue suka dengan ikut event lari adalah euforia-nya itu gak ada yang ngalahin. Gue belajar untuk fokus sama pace diri sendiri dan ga perhatiin orang lain. Mau dia lari kayak cheetah kek, atau jalan doang, I have to focus on myself. Selain itu spirit semangat lari-nya kayak membaur dan membuat pace gue lebih cepet dari biasanya latian (walau tetep lelet juga sih kalau dibandingin orang lain, but who cares! haha). Itu sih yang bikin beda dan menyenangkan rasa-nya. I can see everybody struggling til the end.

Sampai finish line (yang 1k lebih jauh dibanding nike+ gue hiks, jadi lari 11k), ngeliat Ucen kayaknya seneng banget (jangan ge er kamu haha). Akhirnya bisa juga buktiin kalau si gondat dan lelet macam kura-kura bisa sampai finish line sendirian xixixi. Jadi inget salah satu peserta dimana di kaosnya ditulis quote “I am not slow, I am just enjoy the course”. Well, mungkin kira-kira itu menggambarkan perasaan gue. I do enjoy it. Lari sama orang-orang gak dikenal, ditontonin warga sekitar, ada yang nyemangatin, ada yang marah-marah (karena jalanan ditutup dan pada kena macet haha), lagu-lagu yang didengerin sepanjang perjalanan, dan banyak hal lainnya.

Dan efek sampingnya, ternyata lari itu emang bikin nagih. Agak sedih sih musim hujan ini lapangan bola depan rumah jadi macam rawa gitu jadi kegiatan lari di pagi hari sering tertunda. Hopefully bisa lebih rajin lari-nya supaya pace-nya lebih kenceng (jiwa kompetitifnya keluar).

Lastly, I would say to thank you to Husen buat semuaaaaaaaaa supportnya. Kalau kamu bilang bangga sama aku, seharusnya kamu bangga sama diri kamu sendiri cen karena bisa menularkan hal yang positif (bahkan meng encourage aku untuk push my limits!) ke Tami.

IMG-20141210-WA0009

Semoga ke depannya kamu ga harus nunggu aku di finish line, tapi kita bisa ke finish line sama-sama ya ๐Ÿ™‚ Yang which means artinya aku harus latian lebih banyak lagi supaya ngimbangin pace kamu ihik ihik *ketawa sambil nangis* XD

2 thoughts on “Me and #BajakJKT 2014

Leave a Reply

