Marugame Udon + Island Creamery

Oke, gue mulai ketagihan nulis tentang makanan.

Jadi seperti biasa Sabtu merupakan hari dimana gue akan pergi dengan teman-teman gue. Kali ini teman pergi gue adalah si Fikha alias Nenek, sahabat gue dari SMP (you know, macam cerpen remaja jaman baheula yang sahabatan bermula dari teman sebangku) dan cowoknya. Iya, kali ini gue jadi nyamuk, haha enggak juga sih.

Waktu janjiannya tepat jam makan siang sebelum nonton Dracula Untold. Pilihan resto siang itu adalah Marugame Udon di Kota Kasablanka. Sejujurnya dibanding Ramen gue enggak pernah minat makan Udon karena mie-nya yang gede-gede gitu. Tapi karena pengaruh Nenek yang suka banget sama Marugame (dan banyak banget orang yang suka makan Marugame Udon) akhirnya siang itu gue mengiyakan ajakan makan di Marugame Udon (walaupun sempet ingin makan Sushi Tei aja haha).

Di Kota Kasablanka, Marugame Udon salah satu restaurant yang selalu rame dan antri kalau makan disana. Luckily siang itu enggak serame biasanya. Pertama sih disuruh antri pilih Udon rasa apa. Awalnya disuruh pesen yang Kake Udon karena kata Nenek kuahnya enak banget. Tapi namanya juga gue, mana suka kuah plain gitu doang kan ya. Akhirnya gue pun milih Beef Curry Udon. Untuk tempura-nya sendiri gue pilih chili chicken (ayam yang dimasukin ke dalam cabe kemudian digoreng) dan kulit tahu udang.

beef curry udon

Udon-nya sih ya standar rasanya, enak-enak aja, begitu juga bumbu kari-nya. Daging-nya agak manis dan gue suka rasa teksturnya. Nilai plus disini menurut gue tempura-nya enak banget. Gara-gara cowoknya Nenek pesen Egg Tempura, gue jadi kepengen juga. Sebagai pencinta telur setengah matang dengan kuning telur berwarna oranye sempurna, I would say Egg Tempura Marugame Udon is one of the perfect half boiled (yet fried) egg.

egg tempura

Lain kali gue akan makan di Marugame Udon tapi bakal makan tempura aja kayaknya haha.

Setelah selesai nonton Dracula Untold, cowoknya Nenek balik ke kosan dan tiba saatnya gue dan Nenek quality time berdua, yippie. Setelah muter-muter sebentar, pilihan buat duduk-duduk lucu dan makan es krim akhirnya jatuh ke Island Creamery. Walaupun masih kekenyangan gara-gara makan Marugame Udon, but there always be a place for an ice cream, rite? (alesan aja lu haha).

creamy island nyanyanya

Gue pesen The Classic Hot Fudge dan si Nenek mesen Strawberry Triffle Sundae. In my opinion, chocolate never goes wrong. Dan begitu juga pesanan gue, si cookies and cream with whipped cream on top (sayangnya ada remah kacangnya, lupa bilang kalau ga pake kacang). Kalau pesanan Nenek justru es krim-nya ga terlalu banyak, jadi dia agak menyesal beli-nya sih. Haha.

Its quite a good time to have a quality time with Fikha. Dibanding sama Gilang (sahabat gue yang lain lagi dan di kelompok pertemanan yang sama), gue lebih jarang ketemu sama Fikha karena jarang ketemu waktu yang pas. Kalau Gilang kan tinggal telpon pasti langsung disamperin abis itu haha (anaknya mure :p).

So, until next time šŸ™‚

Marugame Udon
Lower Ground Kota Kasablanka Unit #LG 11-12
Jl. Casablanca Raya kav. 88
jakarta Selatan.

Island Creamery
Lower Ground Kota Kasablanka Unit #LG 79
Jl. Casablanca Raya kav. 88
jakarta Selatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s