Dua Nyonya Restaurant

This will be the first post of my food journey (halah). Since I love to eat, enggak ada salah-nya untuk mencoba menulis disini. You know, sharing is caring 🙂

Hari Rabu kemarin gue dan beberapa kawan mencoba salah satu restaurant di Kawasan Cikini yaitu Dua Nyonya Restaurant. Lokasinya sederetan dengan Kafe Tjikini, Bakoel Koffie dan Vietopia. Kalau bukan karena ada temen gue yang mau traktir makan siang, mungkin gue enggak akan pernah mencoba untuk makan disini. Setelah diiming-imingi Nasi Bakar yang enak banget, gue jadi makin penasaran sama restoran ini.

Dari luas tempatnya sebenarnya restorannya enggak terlalu besar. Tapi cukup nyaman karena siang itu enggak terlalu banyak yang makan siang. Pilihan makanannya masakan Indonesia seperti Nasi Goreng, Rawon, Sop Iga, etc. Akhirnya karena gue keburu penasaran sama si Nasi Bakar maka gue pilih Nasi Bakar Ikan Asin Cabe Hijau. Pilihan Nasi Bakarnya pun macem-macem, ada dengan ikan peda atau dendeng batotok.

nasi bakar

Yang menarik dari Nasi Bakar ini adalah karena melebihi ekspektasi gue. Yang gue bayangkan adalah ketika memesan Nasi Bakar Ikan Asin adalah si ikan asin akan ikutan bersama nasi-nya dibungkus daun pisang untuk dibakar. Ternyata ketika makanannya datang lengkap bersama bakwan jagung, tumis buncis tempe, rambak sapi, keripik balado, dan nasi bakar yang terpisah dengan ikannya. And it surprisingly delicious. Entah karena gue laper atau gimana. Tapi menurut gue ini Nasi Bakar ini enak walaupun kurang pedes (the reason why I ordered cabe hijau is…), but it was good.

Untuk makanan lainnya ada empat orang yang pesan nasi ikan cakalang. Yang menarik dari menu ini adalah si ikan cakalang diolah dengan kuah berbumbu tomat dan tempatnya adalah mangkuk dari tanah liat. Sayang enggak gue foto. Untuk rasa karena gue kurang suka asam tomat jadi-nya so so menurut gue.

Untuk appetizer (mestinya, tapi malah datang setelah main course-nya dihidangkan) kita memesan dimsum dan tahu gejrot. Untuk cemilan setelah makan (yes, we ate a lot) kita memesan roti isi cokelat (ada pilihan roti dengan berbagai macam pilihan selai, one of them is nutella), tempe mendoan dan pisang cokelat goreng ditaburi keju. Untuk dimsum-nya sendiri rasanya biasa aja dan cenderung kurang enak.

So, this is it, bagi kalian yang kantor atau beraktifitas di daerah Cikini dan sekitarnya, Dua Nyonya would be one of the suitable option for lunch.

Dua Nyonya Restaurant
Jl.Cikini Raya No. 25 Jakarta Pusat

Click to add a blog post for Dua Nyonya on Zomato

Leave a Reply

