New (movie) Addiction

Ternyata butuh perjalanan lebih dari lima jam di pesawat untuk membuat seorang gue menonton film Korea kembali (haha). Dan film Korea pertama yang gue tonton (dan lansung menarik hati) berjudul “How to Use Guy with Secret Tips”. Iya, judulnya bikin ilfeel sih emang cuman karena udah saking gak ada kerjaan akhirnya gue nonton film itu. Dan enggak salah pilih!

Bagi gue, film itu bukan hanya tentang jalan cerita, karakter tokoh, acting keren dan segala macemnya. Tapi perasaan yang didapat setelah menonton film tersebut.

Image

Buat spoiler-nya, jadi film ini bercerita tentang seorang asisten produser bernama Bona yang berpenampilan tidak menarik dan selalu di nomor dua kan. Selain karena kerjaannya yang “kotor” juga karena penampilannya. Agak lebay sih nih film di awal nampilin Bona dengan tipe cewek yang pake hoodie dengan poni menutup setengah muka. And one day, after she had a very bad day (ditinggal semua kru film di pantai) dia menemukan (or ditemukan) seorang asing yang jualan video-video tips and trick. Salah satunya ย tentang bagaimana cara mencapai kesuksesan dengan memanfaatkan lelaki. Ibaratnya di film ini dia selalu ngomong “Kalau jadi perempuan, perlu usaha yang ekstra keras dibanding laki-laki untuk mencapai kesuksesan”. Akhirnya si Bona (walaupun awal ogah-gahan dan skeptis) mencoba berbagai macam trik di video ini. Yang paling dasar adalah ‘senyum’, dan ternyata langsung berhasil. Berawal dari sini, Bona pun merubah penampilannya dan attitude-nya demi mencapai karier yang gemilang untuk menjadi produser yang bisa dikenal karya-nya.

Salah satu trik di video ini adalah dia harus bisa menentukan laki-laki mana yang bisa “dimanfaatkan” untuk mencapai kariernya. Pilihan pun jatuh ke salah satu aktor yang lagi naik daun. The funny part is, disini diceritain kalau perempuan bisa memanfaatkan laki-laki, si laki-laki ini yang bakal jumpalitan buat ngelakuin apa aja buat si perempuan. Di awal si Bona yang nampaknya naksir duluan sama si Lee Seung-Jae (si aktor itu yang mukanya kayak mas-mas haha). Tapi si admin video mengajarkan jangan jadi perempuan yang terkesan mengejar si laki-laki karena itu hanya akan membuat laki-laki kabur, jadi harus berbuat sebaliknya supaya si laki-laki itu yang mengejar si perempuan. Dan beneran aja si Lee Seung-Jae akhirnya jadi ngejar-ngejar Bona dengan berbagai macam cara. Bagian ini yang paling lucu karena si Lee Seung-Jae walaupun muka-nya kayak mas-mas tapi komikal banget ekspresi-nya. Dan bagaimana dengan ending-nya? Lebih baik liat sendiri sih hehehe..

Dan kenapa gue suka banget sama film ini? Kurang lebih gue paham sih dengan stigma “pinter aja enggak cukup kalau jadi perempuan”. Harus punya sesuatu yang lebih supaya di notice oleh orang lain. Ada dua tipe perempuan hebat di lingkungan kerja yang gue perhatikan selama ini. The Tiger Women or The Swan. Tiger women adalah mereka yang secara jelas menunjukan dominasi sebagai perempuan, cenderung bossy, galak dan ditakuti oleh laki-laki. The Swan adalah mereka yang bisa memanfaatkan situasi dan orang-orang di sekelilingnya untuk memudahkan kebutuhannya. Ada juga yang mixed. Macem-macem sih tapi ini kan intrepretasi gue sendiri. Kadang orang suka merendahkan perempuan yang memanfaatkan penampilan untuk mempermudah situasi. Well, padahal mereka gak salah. You know, its about playing the game dan tau cara memanfaatkan kelebihan diri sendiri.

Alasan suka yang kedua adalah di film ini juga ‘ngajarin’ perempuan harus tau strategi gimana bikin laki-laki jumpalitan kayak gitu. Ya namanya juga film. Tapi ada benernya juga beberapa saran di film itu.

Intinya menghibur sih filmnya. Sampai gue tonton dua kali di pesawat. ๐Ÿ˜€ Kayaknya harus beli dvd-nya supaya bisa puas nonton lagi hahaha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s