Geneve

Di tengah kesibukan yang semakin menggila, seminggu kemarin gue business trip ke Jenewa.

First time is always be precious. Alhamdulilah.

Image

Kebetulan banget salah satu bude gue tinggal di Jenewa, dan pas tiba hari Sabtu sempat jalan-jalan keliling kota-nya sama dia. Yang menarik dari kota ini adalah selain pusat headquarter dari berbagai macam organisasi internasional (which is why I went this city because I have a meeting with WTO people), disini banyak taman-taman dan danau-danau. Kalau cerita tentang publik transportasi yang nyaman udah basi kali ya, karena ya jauh aja dibandingin sama Jakarta bok. Tapi tetep ada kok orang minta-minta di bus gitu hehe.

Yang bikin gue sirik dengan kota ini adalah banyaknya taman dan ruang bagi pejalan kaki yang ramah. Sering banget gue ngeliat orang disini lari keliling kota. Mau pagi, siang, sore, sampe malem pun masih ada aja yang lari. Padahal udaranya dingin banget dan lagi hujan. Kedua, kota ini ramah banget sama pemelihara anjing. Di restoran, hotel atau apartemen ngebolehin bawa anjing peliharaan. Kalau soal makanan sih ya standar, sebagai lidah asia menurut gue makanannya kurang bumbu haha :)) Tapi ada beberapa restoran favorit di kota ini. Yang paling jawara sih Wasabi Restaurant di dekat Cornavin station. Itu the best banget sushi-nya. Sayang gue baru sempet mampir di hari terakhir gue disana. Karena porsi makanan disana porsi raksasa semua (banyak banget maksudnya) jadi kalau makan biasanya satu porsi bagi dua.

Omong-omong soal kerjaan. Sepulang dari Jenewa gue langsung berangkat ke Bali buat meeting yang lain. Kalau soal ini gue gatau harus komentar apa lagi hahaha.. Nampaknya menjelang Desember, beban kerja gue makin tinggi. Tapi disyukuri dan harus dijalani sepenuh hati. Dan berdoa semoga kesempatan macam begini terus datang setelah projek yang satu ini beres. Amin.

*dasar workaholic*

Image

One thought on “Geneve

  1. […] In 2013 I had a Business Trip to Geneva for a week. In between tight schedules and meetings, luckily I had a chance to visit some restaurants there. Dan yang namanya orang Asia walaupun udah ke luar negeri tetep aja nyari-nya makanan Asia hahaha 😀 One thing for sure when I went abroad what I miss was Teh Botol 😦 […]

Leave a Reply

