#RUNRUNRUN2013

Sore ini, setelah sekian lama, akhirnya saya mulai untuk jogging kembali. Terakhir jogging atau lari itu ketika di masa pelatihan bersama Angkatan Laut di ARMATIM, Surabaya, bulan Juni tahun 2011. Ada beberapa alasan kenapa gue mulai jogging kembali:

Pertama, saat ini gue lagi masa program diet untuk menjaga pola makan. Have you heard ketika orang patah hati itu menjadi excuse makan banyak? Daripada gue ngelampiasin kesedihan gue *tsah* dengan makan banyak, lebih baik gue menjaga pola makan. Seperti, banyak makan buah dan sayur, kurangin porsi, banyak minum air putih, kurangin dairy produk (susu, keju, mayo), kurangin junkfood etc.

Kedua, sahabat dekat gue juga lagi dalam program diet. Sejauh ini dalam sebulan dia udah berhasil turun 8 kg dan berencana turun 10 kg lagi.

Ketiga, alasan gue menunda memulai jogging adalah gue pengen punya sepatu lari baru. Dan akhirnya beli juga! Jadi gak ada alasan lagi untuk gak mulai jogging.

Keempat, Oktober nanti rencananya akan ada event marathon 40k di Jakarta. Gue sih ga bakal ambil yang sejauh itu tapi ikutan yang 10k. Ini motivasi terbesar sejauh ini. Setidaknya sekali seumur hidup ngerasain ikut marathon hihihi…

 

Alasan utama-nya sih supaya mengontrol berat badan dan syukur-syukur ikutan turun berat badannya. At least, eventhough I’m in very bad condition (after the break up things), I can feel good about myself. Work on it, people!

 

Ps: but we still friends, btw

 

Leave a Reply

