G-R-A-D-U-A-T-I-O-N

#gradUIation #gradUIation big mommas Grad! Me & Angel POLITIC's Mate

Kamis, 7 September 2013 dan Sabtu, 9 Februari 2013
@Balairung Universitas Indonesia, Depok, Indonesia

Scary yet excited. Happy yet sad. Another hello, journey together now lead into separation. But, forever, all of my fellows live in my heart. Just like my favorite quote from Anais Nin: “Each friends represent a world in us, a world not born until they arrive, and it is not only by this meeting that a new world is born”.

Buat 2008, sudah digariskan takdir kalau kita menjadi satu angkatan. Mengenal kalian semua itu merupakan petualangan yang sangat menyenangkan. Buat teman-teman politik, senior dan junior, senang bisa mengenal, dikenal, dan berjuang bersama. Terutama di HMIP 2010.

Lembar terakhir dalam bab menjadi mahasiswa berakhir dengan manis. Memang, kita harus merasakan jatuh terlebih dahulu sebelum akhirnya tahu apa rasanya berdiri dan bahagia bisa menggenggam titel sarjana. Namun, perjuangan yang sebenarnya baru akan dimulai tepat setelah wisuda kemarin. Saat ini ketika saya sedang mengetik ini dan pikiran saya berlari-lari mengenai masa depan seperti apa yang akan saya hadapi nanti. Apapun itu, saya bersyukur kepada Allah SWT telah membimbing saya, memberi saya kekuatan untuk bertahan dalam berbagai macam tempaan.

Bab baru dalam hidup ini akan dimulai. Saya tahu, ke depannya nanti tidak akan mudah. Namun, pisau yang tajam adalah pisau yang sering di asah. So, be strong, Tam! 🙂

Leave a Reply

