Catatan Akhir Tahun 2012

Sekitar minggu kedua bulan Desember untuk pertama kalinya saya di opname karena sakit demam berdarah berdua dengan si adek. Cukup drama sebenarnya, karena ketika di vonis *halah* saya sedang bertugas di beberapa kota. Ketika sampai di kota ketiga, Semarang, akhirnya saya memutuskan untuk ke UGD. Dan hasil tes darah menunjukan trombosit saya rendah. Akhirnya dengan nekat malam itu juga kembali ke Jakarta (padahal seharusnya di opname) dengan pesawat dan keesokan harinya langsung di opname. Bukan pengalaman yang menyenangkan di akhir tahun.

Tahun 2012 bisa dibilang merupakan tahun yang penuh drama. Mulai dari urusan kuliah yang sempat terganjal akibat bermasalah dengan pembimbing skripsi. Masalah keluarga dan rumah yang seperti never ending. Belum lagi dengan you-know-who with ups and downs relationship yang gue jalani. Tapi tahun ini juga ada banyak hal yang menyenangkan terjadi, salah satu contohnya adalah mulai mandiri secara ekonomi hihi..

Tadi siang baca tweet salah seorang teman (@eliabintang): “Everybody’s got issues. Don’t dramatize yours”. Untuk masalah yang terakhir sepertinya memang saya yang selalu tidak pernah berhasil mengontrol diri dan sedikit mendramatisir. Sudah tahu bermasalah tapi tetap ngotot untuk menjalani. Pada akhirnya saya pun terbiasa dengan sikap emosional dan manajemen emosi dia yang tidak terlalu bagus. Sekarang bahkan saya merasa tidak terlalu parah… atau hati saya yang telah hilang dan mati? Hm, entahlah. Namun semenjak berantem parah yang terakhir kali (sekitar akhir Oktober), saya belajar untuk menjalani hubungan ini lebih santai dan tanpa ekspektasi apa-apa.

Bukan berarti saya tidak menjalani happy relationship. Well, some of the times we really had a real good times. Kejadian-kejadian menyenangkan tentu tidak akan semudah itu hilang karena sesuatu yang buruk. Benar-benar saya mengalami langsung pengalaman love somebody as is. Baik dan buruknya dia saya selami dalam-dalam.

Anyhow, what will happen on 2013? Yang jelas Insya Allah saya akan wisuda S1 bulan Februari nanti. Alhamdulilah, setelah perjuangan skripsi selama setahun terakhir, salah paham dengan dosen pembimbing, sidang dengan melegakan, semuanya bisa berakhir secara happy ending. Akhirnya masa perkuliahan dan sekolah selesai hingga masa yang belum ditentukan. Penguji saya secara khusus ingin saya melanjutkan sekolah S2, cukup memacu saya juga hehe..

Ada beberapa harapan (entah kenapa saya tidak mau menyebutkannya sebagai resolusi) untuk tahun 2013:
Mendapatkan kerjaan sesuai dengan passion.
Membahagiakan orang tua.
Lebih sehat
Dan tentu saja being a happy person.
Secara khusus, di tahun 2013 saya ingin travelling ke kota-kota Indonesia. Kalau bisa sih 20 kota tercapai hihi. Dan tentunya akan lebih menyenangkan kalau ketemu partner perjalanan.

 

Semoga tahun 2013 menjadi tahun yang lebih baik lagi.

Enjoy your life as much as you can.

Be happy!

 

Leave a Reply

